Cara Install Android Oreo 8.1 di Xiaomi Mi 5


Do with your own risk!!!!, penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan device anda, lakukan dg hati2 jika tidak berani konsultasi ke teman anda atau keluarga anda yang sudah ahli dalam mengoprek android.

Hey guys pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial bagaimana sih cara menginstall Android Oreo 8.1 di device xiaomi Mi 5 kalian, ini ROM bukan rilisan official dari xiaomi ya melainkan custom rom lineageos versi 15.1.

oke bahan yang perlu disiapkan :

  1. Xiaomi Mi 5 yang sudah di unlock bootloader nya, bagi yang belum tau caranya, bisa cari di forum miui atau yang lain search google aja.
  2. Pasang TWRP untuk Mi 5(gemini), bisa kalian dapatkan di twrp.me/device
  3. Download custom rom nya di forum xda bagian mi 5, disana ada banyak bukan cuma lineage saja, kenapa saya pilih lineage karena lineage, os oreo buat mi 5 yang paling stabil, forum.xda-developers.com/mi-5/development
  4. download open gapps pilih yang micro / nano saja, forum.xda-developers.com/redmi-note-3/development/gapps-opengapps-k 
  5. dari semua bahan diatas taruh ke internal storage kalian
jika semua bahan sudah diperoleh langsung ke proses pertama
  1. reboot ke twrp, dengan cara matikan dahulu hp kamu, kemudian tekan power+vol up+vol down sampai logo mi muncul, setelah logo mi muncul lepas tombol power saja tekan dan tahan vol up+vol down sampai masuk ke twrp, jika gagal ulangi proses tersebut.
  2. jika sudah masuk ke twrp, tekan opsi wipe, kemudian advanced wipe, kemudian centang data, system, cache, dalvik-cache, dan swipe tombol wipe.
  3. kembali ke menu utama pilih menu install, arahkan ke file yg sudah kalian copy tadi.
  4. install terlebih dahulu, lineage os nya, kemudian opengapps nya, tunggu beberapa menit.
  5. jika sudah reboot device kalian.
  6. proses booting untuk yang pertama kali memang lama, di tunggu sambil buat kopi saja :-D
  7. semua proses selesai, tinggal masukkan email anda sesuai perintah.
berikut tutorial dari saya, nantikan tutorial lainnya.

Comments